Menuju Porseni XIV Politeknik se-Indonesia, Polikant Seleksi Atlet Lewat Porseni

Iven tahunan ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi atlet untuk mewakili kampus biru itu ke Porseni ke-14 Politeknik se-Indonesia di Malang tahun 2023 mendatang.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2022.

Iven tahunan ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi atlet untuk mewakili kampus biru itu ke Porseni ke-14 Politeknik se-Indonesia di Malang tahun 2023 mendatang.

Ketua Panitia Porseni Polikant 2022 Yanto Anwar menuturkan, sebelumnya Polikant juga ikut bertanding dalam Porseni XIII Politeknik se-Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 13-20 Juli lalu.

Belajar dari proses sebelumnya, Polikant, kata Anwar, berupaya mematangkan persiapan lebih awal sehingga dapat memberikan penampilan yang lebih baik.

Untuk itu, pada Porseni Polikant kali ini, dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu, 21 November – 6 Desember.

“Tanggal 7 Desember itu ada wisuda. Jadi katong bisa mundur sampai 8 atau 9 Desember,” ungkap Anwar kepada Suaradamai.com melalui telepon, Sabtu (26/11/2022).

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan kali ini adalah lomba lari 100 m, 400 m, 800 m, dan 1500 m. Kemudian lomba renang putra/putri gaya bebas dan gaya dada 50 m dan 100 m.

Kemudian ada juga lomba futsal, voli, dan voli pantai untuk putra/putri.

Selain itu, Polikant juga mengadakan lomba seni tari dengan melibatkan siswa-siswi SMA/SMK se-Malra dan Tual.

“Mulai Januari baru seleski untuk beberapa kategori lainnya, seperti karate, menyanyi, standup comedy, e-sport, dan lain-lain,” ungkap Anwar.

Ia menambahkan, usai Porseni, pihaknya langsung melakukan pembinaan atlet hingga April tahun depan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU