Mercy Barends Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Unlessa

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan hal penting yang perlu dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, di tengah keberagaman suku, ras, dan agama,” tandas Mercy.

Saumlaki. Suaradamai.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Mercy Chriesty Barends, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para mahasiswa di Universitas Lelemuku Saumlaki (Unlessa), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Rabu (12/10).

Sosialisasi yang berlangsung secara virtual tersebut, Mercy menyosialisasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI kepada puluhan mahasiswa yang bernaung pada universitas pertama di Bumi Duan Lolat. Dirinya, memaparkan betapa pentingnya nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Masih melanjutkan, empat pilar kebangsaan merupakan pondasi utama seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Juga sekaligus menjadi dasar memperkuat integritas dan toleransi bangsa yang tujuannya untuk menciptakan kesejahteraan, kedamaian dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan hal penting yang perlu dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, di tengah keberagaman suku, ras, dan agama,” tandas Mercy.

Dia berharap para peserta yang merupakan mahasiswa sebagai penerus bangsa ini yang hadir mengikuti kegiatan tersebut bukan hanya terkait penyerapan materi semata tetapi selebihnya menjadi kekuatan dan kemauan bersama mewujudkan gerakan bersama elemen bangsa untuk transformasi sosial bangsa, sekaligus menangkis sejumlah persoalan seperti globalisasi, liberalisme, fundamentalisme, terorisme dan berbagai ancaman lain.

“Kita harus bangga sebagai rakyat Indonesia, karena memiliki empat pilar kebangsaan yang tidak dimiliki oleh negara lain,” kunci politisi PDIP dengan daerah pemilihan Provinsi Maluku ini.

Dalam sosialisi itu juga, melibatkan narasumber dari DPC PDIP KKT Sony Lobloby dan Wakil Rektor Unlessa Oliver Srue, dipimpin moderator Wakil Ketua DPC PDIP KKT Simon Liur.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU