MSU Kunjungi Pasar Langgur, Mama-Mama Heboh

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbincangan itu semakin seru dengan gaya humoris MSU. Sosok yang mulai ramai dijuluki “Si Gemoy” itu terus membuat mama-mama penjual ikan dan sayur tersenyum dan tertawa.


Langgur, suaradamai.com – Martinus Sergius Ulukyanan (MSU) menyulut kehebohan di Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, pagi tadi, Minggu (23/6/2024), dengan kunjungannya yang mengundang perhatian mama-mama penjual dan warga yang berbelanja.

“Bapa, bapa yang calon bupati ka?” tanya salah satu Mama penjual sayur kepada MSU. “ Iyo te, antua yang punya foto sana e,” timpal Mama yang lain sambil menunjuk ke arah baliho yang memajang wajah MSU di area pintu keluar pasar.

Percakapan singkat itu pun jadi panjang. Dari mulut ke mulut, mama-mama berbisik ke yang lain. Satu per satu mulai mendekati MSU dan Istri yang tengah menanyakan harga barang.

Bukan hanya mama-mama pedagang yang mendekat. Warga yang berbelanja juga merapat dan menyapa.

“Makasih Bapa MSU, su datang belanja di katong. Apalagi dalam (kondisi) perekonomian daerah yang begini-begini,” ungkap salah satu penjual, ditanggapi MSU dengan senyuman.

Kehebohan yang sama juga terjadi di pasar ikan. Di sana, layaknya orang Kei pada umumnya, mereka berbincang, menanyakan asal ohoi, dan mulai menghubungkan cerita, silsilah keluarga, dan hubungan perkawinan.

Perbincangan itu semakin seru dengan gaya humoris MSU. Sosok yang mulai dijuluki “Si Gemoy” itu terus membuat mama-mama penjual ikan tersenyum dan tertawa.

Percakapan pun makin hidup dengan bahasa Kei logat Kei Besar antara mama-mama dan pria asal Ohoi/Desa Hollat, Kei Besar Utara Timur itu.

Selain bercanda, MSU juga mendengar keluhan mama-mama penjual dan pembeli. Tidak sedikit yang mengadu padanya, khusus tentang kondisi ekonomi di daerah yang kurang baik.

Kunjungan ini tidak hanya meninggalkan kesan hangat di hati mama-mama penjual, tetapi juga menunjukkan komitmen MSU dalam mendengarkan serta berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU