OMK Paroki Lorulun Merajut Persaudaraan Sejati Lewat Rally Rosario

Rombongan Relly pun mendapat pengawalan dan perhatian dari polisi setempat dan petugas medis yang ikut berarak arakan.


Langgur, suaradamai.com – Rally Rosario Orang Muda Katolik (OMK) se-Paroki Santo Petrus dan Paulus Lorulun, Wilayah Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), Keuskupan Amboina, berlangsung khusyuk penuh makna iman.

Kesempatan itu, Kepala Desa Tumbur, Rafael Folatfindu membuka sekaligus melepas 350 peserta relly di alun-alun stasi Tumbur, Jumat (29/10/21).

Semarak lantunan yel-yel oleh masing masing tim menyemangati setiap peserta, sebelum memulai doa dan perjalan rohani, menuju Gereja St. Yoseph Stasi Ilngei, yang berjarak 11 Kilometer.

Jarak yang jauh tidak menyurutkan semangat peserta yang memang antusias sejak persiapan. Apalagi Rombongan Relly itu mendapat pengawalan dan perhatian dari polisi setempat dan petugas medis yang ikut berarak arakan.

Pastor Paroki Lorulun, RD. Petrus Erton Refra yang dihubungi mengatakan, Rally Rosario merupakan bagian dari memaknai bulan oktober sebagai bulan Rosario dalam tradisi Gereja Katolik.

“Dengan perjalanan itu, mereka harus di bekali dengan perlengkapan seperti Rosario, Obor dan Vandel,” jelas Pastor Erton.

Menurut Pastor Erton, Kegiatan ini penting untuk mengokohkan iman OMK, sehingga dapat membangun cinta kepada Maria sebagai Bunda Penyelamat dan cinta pada doa Rosario.

“Kegiatan ini juga untuk menguatkan persaudaraan sejati antar OMK dalam paroki Lorulun,” jelas Moderator OMK Wilayah itu.

Kegiatan rohani tersebut menyuguhkan suasana keakraban diantara OMK Stasi Lorulun, OMK Lauran, OMK Kabiarat, OMK Ilngei, OMK Tumbur, OMK Atubul Da, dan OMK Atubul Dol.

Keutuhan itu menjadi lengkap saat perlombaan mazmur dan senam yang digelar secara damai dan sejuk di Stasi Ilgei.

Editor: Petter Letsoin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU