Panen Perdana Sayur Hidroponik Suster TMM, Tuasikal Ajak Poktan Serius

Anggota DPR RI asal Maluku Abdullah Tuasikal meninjau lahan pertanian hidroponik milik Komunitas Suster Tarekat Maria Mediatrix (TMM) di Langgur, Kamis (3/2/2022).


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPR RI asal Maluku Abdullah Tuasikal meninjau lahan pertanian hidroponik milik Komunitas Suster Tarekat Maria Mediatrix (TMM) di Langgur, Kamis (3/2/2022).

Tuasikal didampingi istrinya, Miranti Dewaningsih, yang juga merupakan anggota DPD RI, langsung melakukan pemanenan perdana. Setelah panen, Tuasikal memborong sayuran yang berada di green house tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kesempatan itu, Tuasikal mengapresiasi kelompok tani (Poktan) TMM karena telah mendukung program pertanian. Ia juga mengajak Poktan untuk profesional, dan serius dalam pengelolaan pertanian tersebut.

“Kalau serius, sebagian besar saya akan bawa ke Maluku Tenggara dan Tual. Harus sukses,” tandas Politisi NasDem itu.

Maluku Tenggara sebenarnya punya potensi besar, kata dia, tapi kalau tidak serius juga susah. Tuasikal harap Maluku Tenggara dan Tual bisa membantu daerah lain dalam memproduksi pangan lokal.

“Kita sudah mulai, kita harus memberi contoh, karena itu maka kita serius dulu,” jelas Tuasikal.

Diketahui, Politisi Partai Nasdem itu tergabung dalam Komisi IV DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan, dan kelautan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU