Pangkogabwilhan III Hadiri LG.Greg Bilton (Chief of Joint Operation Command)

“Pertemuan ini untuk membangun komunikasi dan sharing informasi sebagai satuan yang sama-sama mengawaki suatu satuan Komando di bawahnya, dengan tugas yang sama sebagai Joint Operation Command dari Tiga Matra (Army, Navy dan Air Force),” jelas Pangkogabwilhan III.


Jakarta, Suaradamai.com, – Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi beberapa Asisten Kaskogabwilhan III, menghadiri undangan jamuan makan siang bersama Lieutenant General Greg Bilton, AO, CSC (Chief of Joint Operation Command) di Kapal Perang HMAS Adelaide, yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (24/11/2022).

Acara jamuan makan siang tersebut berlangsung secara santai dan penuh keakraban dari kedua belah pihak. Ucapan terima kasih dan apresiasi darI LG Greg Bilton atas kehadiran Pangkogabwilhan III bersama staf, demikian juga ucapan terima kasih dari Pangkogabwilhan III atas undangan dan sambutan yang hangat dari seluruh staf dan awak Kapal HMAS Adelaide, suatu kebanggaan dan kehormatan bisa makan siang di Kapal Perang Adelaide dengan Escort Kapal HMAS Anzac.

LG Greg Bilton menyampaikan apresiasi dan profesionalisme TNI AL khususnya Marinir pada saat melaksanakan latihan di Dabo Singkep. Latihan tersebut merupakan hasil yang telah dirintis oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dengan General Angus Campbell, Chief of Defense Force Australia sejak pertemuan di Australia pada bulan maret 2022.

LG Greg Bilton juga menyampaikan pentingnya peran dan bantuan dari militer Indonesia khususnya TNI AL dalam membantu proses lintas laut di kawasan untuk menjaga stabilitas di Laut China Selatan.

“Pertemuan ini untuk membangun komunikasi dan sharing informasi sebagai satuan yang sama-sama mengawaki suatu satuan Komando di bawahnya, dengan tugas yang sama sebagai Joint Operation Command dari Tiga Matra (Army, Navy dan Air Force),” jelas Pangkogabwilhan III.

Pangkogabwilhan III menyampaikan bahwa pada masa mendatang latihan antara ADF dan TNI dapat berkesinambungan dalam meningkatkan kerjasama antar Angkatan Bersenjata kedua negara. Latihan bersama yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi positif antar Angkatan bersenjata.

“Australia dan Indonesia sudah ditakdirkan sebagai Negara yang bertetangga bahkan warga negaranya masing-masing ada yang tinggal di Indonesia dan di Australia, sehingga sudah selayaknya kita harus membangun komunikasi dan hubungan yang baik, khususnya di bidang militer dalam menjaga kawasan kita agar tetap aman dan damai,” pungkas orang nomor satu di Kogabwilhan III tersebut.

Sebelum mengakhiri pertemuan, LG Greg Bilton menyampaikan bahwa pihaknya akan sangat terhormat jika pada waktu mendatang Pangkogabwilhan III bisa berkunjung ke Joint Operation HQ di Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU