Patroli Tanggap Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki – Dalam rangka meminimalisir segala kemungkinan yang terjadi akibat cuaca buruk yang sedang melanda Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan Patroli Siaga Bencana di tempat Transportasi Laut Kota Saumlaki , Sabtu 18 Juli 2020.

Tim Patroli Siaga Bencana sengaja memfokuskan pemantauan ke daerah Tersebut karena melihat kondisi cuaca dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang menyebabkan wilayah yang merupakan tempat tranportasi laut antara desa ke desa tersebut di terjang ombak yang tinggi.

“kondisi cuaca sekarang ini sangat buruk, hujan deras disertai angin kencang setiap saat dapat mengancam keselamatan warga masyarakat. Maka dari itu kami selalu siap siaga dalam kondisi apapun” Ucap Dantim Patroli Bripka E.Slarmanat.

Hal ini benarkan oleh Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Iptu a.thenu, dalam keterangannya mengatakan bahwa “personil kami setiap saat dan bagaimanapun kondisinya selalu siap sedia untuk membantu masyarakat. Kami selalu menerjunkan personil ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi bencana dan sering kali menelan korban jiwa.”

Kondisi alam wilayah Kabupaten kepulauan Tanimbar beberapa hari terakhir memang sangat tidak bersahabat. Berbagai macam bencana alam seperti banjir, tanah longsor, hempasan ombak dan pohon tumbang bisa terjadi kapan saja. Untuk itulah anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor selalu mensiagakan personilnya guna merespon dengan cepat jika terjadi bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU