Pembangunan Jembatan Sementara Reyamru Kei Besar Rampung

“Sudah selesai. Masyarakat sudah bisa beraktivitas. Masalah konektivitas, akses pendidikan, kesehatan, ekonomi, sudah bisa terlayani,” kata Kepala Dinas PUTR Maluku Tenggara Herling Priartha.


Langgur, suaradamai.com – Pembangunan Jembatan sementara Reyamru di Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, sudah rampung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Maluku Tenggara Herling Priartha kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

“Sudah selesai sekitar satu minggu yang lalu. Masyarakat sudah bisa beraktivitas. Masalah konektivitas, akses pendidikan, kesehatan, ekonomi, sudah bisa terlayani,” kata Herling.

Ia menceritakan, awalnya ada dua opsi pembangunan jembatan sementara tersebut, yaitu menggunakan rangka baja atau batang kelapa. Pihaknya kemudian memilih menggunakan rangka baja yang dipinjam dari Dinas PUPR Maluku.

Pilihan itu diambil untuk menjawab mobilisasi alat berat dan material pembangunan jalan ruas jalan Hollat-Banda Ely yang akan dikerjakan dalam waktu dekat. Proyek pembangunan jalan sepanjang 13 km di Kecamatan Kei Besar Utara Timur itu saat ini dalam proses tender.

“Kalau pakai rangka baja bailey, lebih aman dari sisi teknis maupun mampu menanggung berat bobot (kendaraan) yang lewat,” jelas Herling.

Herling menambahkan, pihaknya juga sementara membuat perencanaan pembangunan Jembatan Reyamru yang permanen.

“Katong (Dinas PUTR Malra) sementara susun perencanaannya, untuk diusul di 2023 lewat DAK Fisik di Dinas PUPR Provinsi Maluku. Jadi anggaran perencanaan di katong, sementara pembangunannya di Dinas PUPR Maluku,” jelas Herling.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU