Pembatasan Sosial Berskala Besar (Transisi)

AMBON- Tim Satuan Gugus Tugas COVID-19 melaksanakan Giat pengamanan posko sekat / check point di Desa Waitatir guna mendukung pelaksanaan tugas Tim Gugus Covid-19 dalam masa pemberlakuan PSBB Transisi di wilayah Maluku.

Selasa (21/07/2020), Personil Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhunungan, BNPB dan Satpol-PP, melaksanakan giat sebagai berikut :

  • Menghimbau seluruh penguna jalan, baik itu pengendara R2, R4 bahkan lebih, agar menaaati anjuran pemerintah, jaga jarak maupun menggunakan masker.
    -Melakukan penyemprotan ke setiap kendaraan yang melintasi pos sekat.
    -Mengecek suhu badan setiap warga yang hendak melakukan perjalanan keluar/masuk Kota Ambon.

Kesadaran masyarakat untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19 dinilai sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terbukti dengan menurunnya status Kota Ambon dari Zona Merah menjadi Zona Orange walaupun masih banyak masyarakat ditemui masih keras kepala tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraan.

Bripka E. Nahusona yang menjadi Katim dalam pelaksanaan giat tersebut menambahkan bahwa “kami akan terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga jarak di manapun berada, dan wajib menggunakan masker dalam setiap aktifitas”.

Semua sumber daya harus bersinergi untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19. Tak hanya Pemerintah namun seluruh lapisan masyarakat punya andil yang besar untuk berpartisipasi dalam penanganan pandemik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU