Pembinaan Pengelolaan Administrasi Jadi Kegiatan Inti Peringatan HKG PKK Papua Barat

Peringatan HKG di Tanah Sisar Matiti selama tiga hari itu melibatkan lima kabupaten.


Bintuni, suaradamai.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Barat menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di Kampung Atibo, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni.

Peringatan HKG di Tanah Sisar Matiti selama tiga hari itu melibatkan lima kabupaten, yakni Kabupaten Manokwari, Kabupaten Fak-Fak, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Wondama, dan Kabupaten Teluk Bintuni.

Acara pembukaan HKG dilakukan di Kampung Atibo, tadi pagi, Selasa (26/4/2022). Turut hadir Wakil Ketua 3 PKK Provinsi Papua Barat Aneke Kawab bersama pengurus, dan TP-PKK dari lima kabupaten/kota.

Kawab menjelaskan, peringatan HKG kali ini berfokus pada pembinaan pengelolaan administrasi kelompok kerja (Pokja) di tubuh PKK.

Ia berharap, kegiatan PKK ini dapat meningkatkan sinergitas antar PKK Provinsi dan semua kabupaten/kota dalam rangka kesejahteraan keluarga, masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberian bantuan bagi PKK Teluk Bintuni, berupa 15 paket Posyandu (timbangan injak dan timbangan bayi), 30 paket ibu bersalin, 30 paket ibu hamil, 5 paket lansia, 30 karton PMT balita, 20 Karton PMT ibu hamil, 3 paket masak, 5 paket dasawisma, paket sembako, masker, dan bibit sayuran.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Teluk Bintuni Priska Pricilia Kasihiw, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rombongan PKK Provinsi Papua Barat. Ia mengaku kegiatan tersebut memberikan pencerahan bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni.

Priska berharap kegiatan tersebut tidak hanya sebatas itu. Namun, perlu ada kegiatan berkelanjutan yang dapat memberikan edukasi dan inovasi bagi masyarakat baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU