Pemkab Malra Gelar Seleksi Terbuka Tiga Jabatan PTP Setara Eselon II b

Pantia menargetkan proses pelantikan satu asisten dan dua kepala dinas akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar seleksi terbuka pengisian tiga jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) setara jabatan eselon IIb.

Kegiatan berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (10/2/2022).

Kepala BKPSDM Malra Muchsin Rahayaan menjelaskan, tahapan pelaksanaan seleksi dilaksanakan berdasarkan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, PP No. 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, Permenpan 15 tahun 2019 dan SE 52 tahun 2020, serta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk persetujuan seleksi terbuka dalam rangka pengisian tiga jabatan eselon II b.

“Tiga jabatan yang akan diisi adalah Asisten Bidang Perekonomian, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR),” ungkap Rahayaan kepada Suara Damai di ruang kerjanya.

Rahayaan menuturkan, pengumuman seleksi jabatan sudah dimulai sejak tanggal 18 sampai 22 Januari 2022, sedangkan pendaftaran dibuka tanggal 22 sampai 24 Januari.

Hingga saat ini, peserta seleksi telah melewati beberapa tahapan proses seleksi, antara lain seleksi adminitrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan tanggal 25 sampai 26 Januari, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 27 Januari, seleksi kompetensi manajerial dan sosio kultur tanggal 7 sampai 8 Februari.

“Pada hari ini tanggal 10 Februari, kita melaksanakan seleksi penulisan dan penilaian makalah yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT sampai 22.00 WIT. Peserta seleksi sebanyak 11 orang berasal dari jabatan eselon III. Selain menulis makalah, peserta diminta membuat dalam bentuk power point yang akan dipresentasikan pada 12 Februari sebagai landasan wawancara,” jelas Rahayaan.

Nanti pada tanggal 12 Februari, peserta akan mengikuti tes wawancara secara online dan daring oleh tim Pansel. Setelah itu akan ada tiga calon pada tiap jabatan yang diusulkan oleh tim panitia berdasarkan hasil nilai tertinggi seleksi kepada KASN agar meminta persetujuan sebelum dilantik oleh Bupati.

Panitia menargetkan, proses pelantikan akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU