Pemkab Malra Harus Segera Ambil Langkah Pencegahan Corona di Kei Besar

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setiap bulan KM. Sabuk Nusantara masuk Pelabuhan Elat, Kecamatan Kei Besar.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Maluku Tenggara Blandina Fautngilyanan mengapresiasi kinerja Pemkab Malra terkait pencegahan dan penanganan virus corona di Maluku Tenggara.

Politisi Fraksi Partai Perindo itu meniliai kinerja pemerintah daerah sudah maksimal. Namun masih terbatas di wilayah Kei Kecil. Sementara wilayah Kei Besar terkesan dianaktirikan.

“Belum merata. Pemerintah belum melihat ke seluruh pelosok Kabupaten Maluku Tenggara ini. Sampai hari ini fokus hanya di Kei Kecil. (Pulau) Kei Besar sana berapa kecamatan belum dijangkau,” kata legislator Dapil II Kei Besar itu di kediamannya, Rabu (22/4/2020).

Ia mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk segera turun ke Kei Besar. Sebab setiap bulan ada kapal yang masuk Pelabuhan Elat, seperti KM. Sabuk Nusantara dari Ambon dan Saumlaki (rute Ambon – Elat dan Saumlaki – Elat).

Melihat adanya ketimpangan, Fautngilyanan dan Emanuel Ufi – anggota DPRD Malra asal Partai Perindo – bersama Ketua DPD Partai Perindo dan anggota partai lainnya turun ke Kei Besar membagi sembako kepada warga, terutama lansia dan janda.

Mereka juga melakukan kegiatan serupa di daratan Kei Kecil di antaranya Ohoi Wain, Semawi, Rumat, Lairngangas, Ohoinol, Watwahan, Ohoidertawun, Pasar Langgur, dan sejumlah tempat lain di Kabupaten Maluku Tenggara.

Editor: Labes Remetwa


Fraksi Partai Perindo juga melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU