Pemkab Malra Respon Cepat Jembatan Waurtahit dan Jalan Fako-Hollat

“Saya meminta persetujuan mendahului pimpinan dan anggota DPRD untuk dua paket infrastruktur yang dikerjakan dalam tahun ini juga, namun penganggarannya di tahun 2022,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara merespon cepat pembangunan jembatan Waurtahit dan ruas jalan Fako-Hollat di Pulau Kei Besar.

Dalam rapat paripurna istimewa HUT ke-10 Kota Langgur, Jumat (8/10/2021), Bupati Malra M. Thaher Hanubun meminta persetujuan mendahului dari pimpinan dan anggota DPRD untuk dua paket infrastruktur tersebut agar dikerjakan dalam tahun ini juga, namun penganggarannya di tahun 2022.

Jembatan Waurtahit yang menghubungkan Ohoi Un dan Ohoi Kedin roboh akibat banjir baru-baru ini. Hal itu menyebabkan aktivitas anak sekolah, urusan di kantor kecamatan, dan kehidupan sosial di ohoi tersebut terhambat.

Kemudian, pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) ke-33 AMGPM di Ohoifau akhir Oktober nanti membutuhkan akses jalan yang baik. Pemkab Malra menganggap penting dan mendesak untuk memperbaiki infrastruktur jalan tersebut.

Bupati menambahkan, ruas jalan Fako-Hollat merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Maluku. Pemkab Malra, lanjut dia, telah berkoordinasi berulangkali untuk perbaikan jalan tersebut, namun hingga kini belum terealisasi. Sebab itu, Pemkab Malra berinisiatif melakukan pemeliharaan berkala ruas jalan tersebut dalam mendukung pelaksanaan MPP ke-33 AMGPM di Ohoifau.

“Ruas jalan ini adalah ruas jalan provinsi, namun mengingat kondisi penting, mendesak, dan force major, maka perlu ditangani segera,” jelas Bupati.

Editor: Labes Remetwa


baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU