Pemkab Malra Salurkan Insentif bagi Kader PPKBD dan Sub PPKBD

Total kader penerima manfaat berjumlah 386 orang.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menyerahkan secara simbolis insentif bagi Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKD) dan Sub PPKBD pada enam kecamatan di daratan Kei Kecil. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Malra, Rabu (8/7/2020).

Penyerahan intensif atau biaya operasional itu bertujuan untuk memberikan rangsangan dan motivasi bagi para kader, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam membantu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengoptimalkan sekaligus mewujudkan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana).

Kepala Dinas DPPKB Malra Thalib Renhoran merincikan, total kader penerima manfaat berjumlah 386 orang yang terbagi dalam dua klaster (kelompok), yakni klaster Kei Kecil dan Kei Besar.

Klaster daratan Kei Kecil terdiri dari enam kecamatan dan 75 ohoi dan satu kelurahan. Masing-masing ohoi dibina dua orang, sehingga total kadernya berjumlah 152 orang yang menerima insentif.

Sedangkan untuk klaster pulau Kei Besar yang terdiri dari lima kecamatan dan 117 ohoi juga dibina dua orang kader – total 234 orang. Penyerahan insentif untuk klaster ini dilakukan oleh Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di ohoi atau kecamatan masing-masing.

Untuk diketahui, masing-masing kader PPKD dan Sub PPKD mendapakan insentif pada tahap pertama ini sebesar Rp 750.000 per triwulan (Januari-Maret).

Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun menyambut baik pelaksanaan penyerahan insentif tersebut sebagai stimulan bagi kader dalam rangka memajukan dan meningkatkan pemahaman serta kinerja sebagai institusi masyarakat ohoi di lapangan.

“Saya berharap agar para kader mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menunjang program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Banggakencana) agar dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU