Pemkab Maluku Tenggara Sosialisasi Kebijakan “New Normal”

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati menegaskan penggunaan masker bagi seluruh warga.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun didampingi Dandim 1503 Mario C Noya serta Staf Ahli dan Pimpinan OPD mensosialisasikan kebijakan “new normal” atau hidup normal yang baru.

Kegiatan dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Kei Kecil Timur, Kei Kecil Barat dan Hoat Sorbay, Jumat (29/5/2020) pukul 08.00 hingga 17.20 WIT.

Dalam setiap pembicaraan di tiga lokasi, Bupati Thaher mengawali dengan memaparkan langkah pencegahan virus corona yang dilakukan pemerintah dalam hal ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terhadap 127.000 penduduk Malra.

“Telah melakukan pembagian masker, sosialisasi, dan penyemprotan disenfektan. Tiga upaya ini dilakukan siang dan malam. Tak hanya itu ritual doa adat, doa melalui para tokoh-tokoh agama antara lain Ketua Klasis, Wakil Uskup, Pimpinan Agama Hindu, maupun Ketua Majelis Ulama Indonesia,” papar Bupati tentang sejumlah langkah pencegahan.

Selanjutnya, Bupati menambahkan, sesuai kebijakan pemerintah pusat maka sosialisasi mengenai protokol kesehatan terus dilakukan dalam keberlanjutan penerapan kebijakan new normal. “(New normal yaitu) seluruh aktivitas akan kembali normal namun tetap menjalankan anjuran dari protokol kesehatan”.

Bupati pun menegaskan kepada para pedagang yang hendak berjualan di Pasar dan juga masyarakat seluruhnya yang keluar rumah agar selalu menggunakan masker. “Jika ditemukan tidak mengenakan masker maka akan ditindak: tidak diperkenankan memberikan tempat berjualan atau akan disuruh kembali kerumah. Hal yang sama juga berlaku bagi para pengurus kantor jika tidak mentaati maka tak akan dilayani,” tegas Bupati.

Bagi Bupati, penggunaan masker merupakan hal wajib selama masa pandemi ini.

Para pimpinan OPD turut menyampaikan arahan kepada masyarakat terkait bagaimana hidup di tengah pandemi corona. Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Pendidikan.

Editor: Labes Remetwa

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU