Pemkot Tual Bantu Pembangunan 15 Unit Rumah Ibadah dan Pastori

“Bantuan ini sebagai wujud dan komitmen menjadikan Tual sebagai kota yang religius,” ujar Wali Kota.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual kembali membantu pembangunan 15 unit sarana ibadah dan Pastori (rumah yang ditempati oleh Pastor/Pendeta) di Bumi Maren.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan bersama Wakil Wali Kota Usman Tamnge dan Sekda A. Yani Renuat kepada panitia pembangunan masjid dan gereja.

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota, Jumat (30/7/2021) pukul 09.00 WIT.

“Bantuan ini sebagai wujud dan komitmen menjadikan Tual sebagai kota yang religius,” ujar Wali Kota Adam Rahayaan seperti dirilis Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Tual Muchsin Ohoiyuf.

Menurut Muchsin, dalam arahannya, Wali Kota meminta panitia agar memanfaatkan dana ini sebaik mungkin untuk membantu mempercepat pembangunan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk beribadah, kegiatan keagamaan, dan pembinaan umat.

Adam menambahkan, Pemkot melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan terus memantau perkembangan pembangunan sarana peribadatan yang ada di Tual.

Untuk tahun ini, Pemkot Tual melalui Bagian Kesra mengalokasikan dana sebesar sekitar Rp2 miliar lebih untuk pembangunan sarana keagamaan. Pun pada tahun-tahun sebelumnya, Pemkot telah membantu pembangunan rumah ibadah tiga golongan agama di daerah itu.

Selain sarana peribadatan, untuk kelancaran tugas para tokoh agama, Pemkot juga memberikan insentif bagi para tokoh agama di Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU