Pemkot Tual Gandeng Kankemenag dan Remas Peringati Tahun Baru Islam

Wali Kota menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan Kota Tual yang aman.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama dan Remaja Masjid Al-Hijrah Desa Fiditan, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah di Kompleks Masjid Al-Hijrah Fiditan Kampung Baru, Kamis (20/8/2020).

Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Kepala Kankemenag, perwakilan Komandan Satgas BKO Kodim Persiapan Tual, Ketua NU, rombongan Da’i dijemput dengan tarian hadrat dari jalan utama menuju tempat acara. Sampai di lokasi kegiatan, rombongan disambut dengan Shalawat Badar.

Kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh lima Qori. Dilanjutkan dizikir dan shalawat yang dipimpin oleh Ketua NU Kota Tual Hi. Arifin Difinubun. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan ceramah oleh Ustad Ramli Matdoan.

Sebelum meninggalkan tempat kegiatan, Wali Kota Tual mengumandangkan shalawat dan diikuti seluruh yang hadir malam itu.

Dalam Tabligh Akbar yang dibawakan Ustad Ramli Matdoan, menekankan pentingnya memperkokoh keimanan dalam membentengi diri. Ustad Ramli meminta generasi muda membiasakan diri untuk berdakwah dan menyampaikan pesan kebaikan, bukan hanya di atas mimbar, tetapi juga lewat media sosial.

Suasana peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah di Kompleks Masjid Al-Hijrah Fiditan Kampung Baru, Kamis (20/8/2020). Foto: Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kota Tual

Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Wali Kota menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan Kota Tual yang aman.

“Mari sama-sama menjaga keamanan. Dengan kondisi daerah yang aman maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan seluruh aspek kehidupan di Kota Tual,” ujar Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Muhsin Ohoiyuf, Jumat (21/8/2020) pukul 10.32 WIT, meniru kata Wali Kota.

Wali Kota mendukung para remas dan pemuda dari golongan lain untuk membikin kegiatan yang menghimpun persatuan, kesatuan dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU