Pemkot Tual Salurkan Bantuan Infaq Kepada Kaum Dhuafa

Bantuan ini dibagi dua. Setengah bagi desa dan kelurahan, setengah bagi para siswa.

Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tual bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tual, menyaluran bantuan sebesar Rp100 juta kepada kaum Dhuafa di gedung Balai PKK Desa Ngadi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Kamis (23/1/20).

Kaum dhuafa adalah golongan manusia yang senantiasa hidup dalam zona kemiskinan, ketertindasan, ketakberdayaan, kelemahan dan penderitaan yang terus menerus. Contoh kaum dhuafa adalah fakir miskin, anak terlantar, orang cacat dan anak-anak yatim.

Bantuan infaq tersebut diberikan kepada 400 peserta yang berasal dari 6 Desa, 2 kelurahan dan 100 siswa-siswi SD/Mi, SMP/Mts Tsanawiyah se-Kecamatan Dullah Utara.

Enam Desa dan dua Kelurahan tersebut yaitu Desa Ngadi, Dullah, Tamedan, Fiditan, Ohoitel, Watran, Ohoitahit, Kelurahan Lodar El dan Kelurahan Masrum.

Bantuan dibagi dengan rincian sebagai berikut, Rp50 juta diberikan kepada 6 Desa dan 2 Kelurahan, dan Rp50 jutanya lagi diberikan kepada siswa-siswi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Baznas Kota Tual Drs. Abas Rahanyamtel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Drs. H. Hanafi M.M Pd, perwakilan kepala desa dan lurah se-Kecamatan Dullah Utara, perwakilan siswi-siswi SD, SMP Tsanawiyah se-Kecamatan Dullah Utara, serta masyarakat Desa Ngadi yang sempat hadir. (danielmituduan/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU