Pemprov Maluku Launching Budaya Kerja ASN Berakhlak

Secara terminologi, jelas Gubernur, Akhlak merupakan tingkah laku seseorang yang didorong oleh suatu keinginan secara sadar untuk melakukan suatu perbuatan yang baik. Sehingga akhlak yang baik tercermin pada perangai, tingkah laku, atau tabiat yang baik pula.


Ambon, suaradamai.com– Pemerintah Provinsi Maluku melalui Biro Organisasi Setda Maluku, resmi melauching Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding ASN, Jumat (15/7/2022), di Gedung Islamic Center, Kota Ambon. Core Values ASN meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten,  Harmonis,  Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang disingkat BerAKHLAK. Sedangkan Employer Branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa.

Hal ini sebagaimana, menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri tentang Percepatan Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah, dengan harapan nilai-nilai ini akan dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional.

Pembukaan Launching Core Values ASN BerAkhlak dengan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno turut disaksikan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendagri Suprayitno, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Founder ESQ Ary Ginanjar dan Kepala Biro Organisasi Setda Maluku, Melky Lohy.

Selain launching, dilaksanakan juga kegiatan Peningkatan Kapasitas SD ASN dengan pemateri, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendagri Suprayitno dan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar, dengan harapan, nilai-nilai ini dapat diinternalisasikan di tingkat Kabupaten/Kota, dan OPD masing-masing, sehingga apa yang di cita-citakan bisa terlaksana. 

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Natanhiel Orno berpesan, ASN sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,  akhlak hendaknya menjadi penuntun utama dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, dengan landasan akhlak yang kokoh, niscaya ASN akan terhindar dari perbuatan tercela.

Gubernur pun menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, sebagai langkah tindak lanjut pemprov terhadap arahan Bapak Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo, terkait Core Values (Nilai Dasar) ASN yang baru yaitu BerAKHLAK.

Secara terminologi, jelas Gubernur, Akhlak merupakan tingkah laku seseorang yang didorong oleh suatu keinginan secara sadar untuk melakukan suatu perbuatan yang baik. Sehingga akhlak yang baik tercermin pada perangai, tingkah laku, atau tabiat yang baik pula.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU