Penuhi Janji Politik, Adam-Usman Tatap Muka dengan Warga Desa Fiditan

0
903
Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyampaikan arahan saat tatap muka Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan warga di Desa Fiditan Kecamatan Dullah Selatan, Selasa (16/6/2020). Foto/Humas Tual

Masyarakat menyampaikan banyak masukkan, mulai dari penyuluhan pertanian hingga maraknya kasus pencurian.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge didampingi asisten dan Kadis PMD berdialog bersama warga Desa Fiditan Kecamatan Dullah Selatan, Selasa (16/6/2020).

Tatap muka ini merupakan bagian dari janji politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang bertujuan menggalang aspirasi dari lingkungan ke lingkungan.

Mengawali tatap muka, Adam menyampaikan arahan terkait pencegahan virus corona. Ia berharap masyarakat taat anjuran pemerintah dan ikut protokol kesehatan.

Adam juga mengajak masyarakat untuk berkebun mengantisipasi kelangkaan pangan. “Kalau barang ini (virus corona) jalan terus, kita susah (kelaparan),” kata Adam. Kepada imam, guru ngaji dan perangkat desa yang hadir saat itu diajak untuk mulai buka lahan kebun. “Nanti Dinas Pertanian bantu bibit,” tambahnya.

Salah satu warga mengusulkan kepada Wali Kota agar mendatangkan penyuluh pertanian. Baginya, petani di Kota Tual belum paham betul tentang cara bertani yang baik dan benar. Adam langsung menginstruksikan Penjabat Kepala Desa Fiditan untuk merangkul mantan penyuluh pertanian di Fiditan agar memberikan pemahaman bagi masyarakat.

Suasana tatap muka Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan warga di Desa Fiditan Kecamatan Dullah Selatan, Selasa (16/6/2020). Foto/Humas Tual

Kamtibmas masih menjadi persoalan. Ada banyak masukkan dari masyarakat yang hadir terkait tingkah laku anak muda yang ugal-ugalan mengendarai roda dua, mengonsumsi miras, hingga maraknya kasus pencurian. Adam mengajak semua pihak di desa mulai dari perangkat desa, imam, guru ngaji, dan orangtua turut menjaga kamtibmas.

Dialog berlangsung kurang lebih dua jam. Wali Kota janji akan meneruskan masukkan ke dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here