Rabu, Februari 26, 2020
Beranda Kewartawanan Peringati HPN, PWI Malra Santuni Anak Yatim

Peringati HPN, PWI Malra Santuni Anak Yatim

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tenggara menyantuni anak-anak di Malra dan Tual.

Langgur, suaradamai.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (12/2/20), menyantuni anak penyandang disibiltas di Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus Bhakti Luhur Loon-Kelanit, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara. Santunan juga diberikan bagi anak-anak di Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Ohoitel, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

Pemberian santunan berupa sembako bagi anak-anak di dua tempat tersebut, dikemas dalam program Peduli Kasih PWI Kabupaten Malra yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Malra dan rekan-rekan.

Ketua PWI Malra Aladin Sukma mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian PWI Malra dalam mewujudnyatakan misi kemanusian sosial bagi anak-anak yang membutuhkan uluran kasih. Selain itu, dapat memperat hubungan silaturahmi antara wartawan dan masyarakat.

“Program ini merupakan  salah satu bentuk nyata kepedulian PWI Malra dalam membantu kebutuhan hidup anak-anak di dua tempat ini,” katanya.

Sukma menyebutkan, dunia kewartawanan (Jurnalistik), bukan hanya identik dengan pemberitaan lewat media. Tapi, juga harus senantiasa berkontribusi lebih bagi masyarakat. “Wartawan harus selalu ada dan dekat dengan masyarakat. Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat. Nilai dari bantuan ini tidaklah seberapa, namun kami ingin berbagi dari segala kekurangan yang ada pada kami,” sebutnya.

PWI Malra, kata Sukma, berkomitmen untuk terus menjalankan aksi peduli kasih secara rutin setiap tahun dan pada waktu tertentu.

Pengurus Panti Asuhan ABK Bhakti Luhur, Suster Irmawaty, ALMA menyampaikan terima kasih atas aksi sosial PWI Malra. Baginya, tindakan sosial ini adalah cerminan cinta dan perhatian yang begitu istimewa bagi anak-anak yang dipercayakan Tuhan kepada pihak panti asuhan.

“Pemberian ini sungguh menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi anak-anak dan juga kami yang ada di panti ini. Terima kasih banyak atas cinta dan perhatian ini. Semoga usaha dan juga semua anggota PWI dapat berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan,” ucap sang Biarawati.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ismail Ernas, mengungkapkan, aksi sosial yang dilakukan PWI Malra dalah cerminan budaya positif dari sisi kemanusiaan. “Hal ini sangat luar biasa dampaknya,” pujinya.

Menurut Ernas, sebagai orang beragama yang memiliki iman, PWI merupakan sarana yang dipakai Allah untuk menyalurkan cinta-Nya bagi yang membutuhkan. Sehingga, tak perlu dilhat sedikit atau banyaknya rezeki yang diberikan, tetapi rasa syukur kepada Allah harus senantiasa menjadi prioritas dalam kehidupan.

“Dengan ini, kami berharap semoga Allah dengan segala kebesaran dan keagungan-Nya, senantiasa memberikan yang terbaik bagi PWI Malra dan Kota Tual maupun secara nasional. Mudah-mudahan kedepan lebih mendapatkan posisi yang luar bisa di mata rakyat,” ucapnya sembari berdoa. (gerryngamel/tarsisarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

KOMENTAR TERBARU