Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota: Orang Cerdas adalah Orang yang Mampu Mengevaluasi Diri

Pada momen Tahun Baru ini, Wali Kota mengajak masyarakat untuk hijrah atu beralih.


Tual, suaradamai.com – Pada momen peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Wali Kota Tual Adam Rayahaan mengingatkan dan memotivasi warga Kota Tual untuk mampu melakukan evaluasi diri atau muhasabah diri.

“Orang cerdas adalah orang yang mampu mengevaluasi dirinya atas segala kekurangannya, dan terus berusaha untuk memperbaiki kekurangannya itu. Dan tidak sibuk membicarakan kekurangan dan kelemahan orang lain,” kata Wali Kota dalam sambutannya pada malam peringatan Tahun Baru Islam di pelataran depan Kantor Wali Kota Tual, Minggu (23/8/2020).

Hal yang paling pokok dilakukan dalam setiap momen pergantian tahun, menurut Wali Kota adalah evaluasi atau muhasabah. Evaluasi secara individual maupun evaluasi secara organisatoris. Dengan begitu, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat dapat terwujud menuju Kota Tual yang lebih maju.

Di momen Tahun Baru ini, Wali Kota mengajak segenap masyarakat Kota Tual untuk hijrah atu beralih. Hijrah dari berpikir lambat ke berpikir cepat dan tepat, dari kerja lambat ke kerja cepat, dari gaya lambat inovasi ke gaya cepat berinovasi. “Yang terpenting adalah tekun beribadah dan menabur kebajikan,” ujar Wali Kota.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU