Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Memberi Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

Ambon, suaradamai.com – Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku hadir mendukung upaya pemberantasan aksi premanisme dengan melaksanakan Patroli Harkamtibmas ke tempat-tempat yang dianggap rawan di seputaran Desa Passo. Kegiatana ini bertujuan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Senin (13/7/2020).

Tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku menyambangi sekumpulan masyarakat dan memberikan imbauan tentang bahaya aksi premanisme seperti pemalakan, pencopetan ataupun penjambretan.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengatakan bahwa “salah satu wujud nyata Bhakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat adalah dengan hadir di tengah masyarakat ketika masyarakat membutuhkan kehadiran anggota Brimob seperti Patroli Harkamtibmas maupun Patroli Sambang”

“Satbrimob Polda Maluku menjadi garda terdepan dalam pencegahan gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas dengan tetap memegang teguh motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” ujar Guntur.

Ia juga menegaskan ”kita harus waspada dan kita harus lebih proaktif dalam melindungi masyarakat, khususnya wilayah Maluku karena bagaimanapun kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam ancaman yang membahayakan keselamatan”.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, lanjut Guntur, tidak menutup kemungkinan segala bentuk kejahatan premanisme dapat terjadi kapan dan dimana saja. Olehnya itu kehadiran Brimob sebagai aparatur keamanan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU