Pilkada Bursel : SMS Kantongi Tujuh Rekomendasi Parpol

Pilkada Bursel : SMS Kantongi Tujuh Rekomendasi Parpol

Jakarta.- AE – Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Buru Selatan, Safitri Malik Soulissa dan Gerson Selsily, sudah mengantongi tujuh rekomendasi partai politik (Parpol) untuk bertarung merebut kursi paling empuk di Bumi Lolik Laden Fedak Fena ini.

Abubakar Solisa sebgai Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsily, merincihkan tujuh rekomendasi parpol yakni empat rekomendasi dari partai non seat (PKPI, PSI, PBB dan PKB). Sedankan parpol yang memiliki kursi parlemen adalah Perindo, Berkarya dan Demokrat.

“Demokrat baru saja kandidat kita terima di Jakarta,” ungkap dia, Selasa (30/6).

Untuk partai besutan Megawaty Soekarno Putri, PDIP, sementara menunggu. Dan dipastikan pada Minggu pertama dalam bulan Juli ini. Diakuinya, semua proses untuk mendapatkan rekomendasi parpol adalah sebuah perjuangan panjang dan tidak mudah.

“Untuk memperoleh satu rekomendasi parpol saja butuh perjuangan panjang dan ini bukan cuma satu partai, tetapi semua parpol perjuangannya sama,” ujar dia.

Disingung apa saja pesan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) kepada kedua pasangan, prinsipnya mensupport dan AHY berharap rekomendasi partai saat ini bisa memberikan spirit bagi pasangan Safitri – Gerson untuk berkompetesi di pilkada Bursel 2020.

“Tentunya akan dibantu bukan hanya, dari sisi rekomendasi tapi juga dari sisi aspek yang lain, konsolidasi internal dan lain-lain. Itu akan dikerahkan oleh partai dalam rangka memenangkan pasangan ibu Safitri dan Gerson. Targetnya menang, kita optimis menang dan target kita menang,” yakinnya.

Karena jika dilihat dari berbagai kekuatan yang hadir, ada sebagian besar kekuatan itu ada di pihak mereka dan bukan hanya dari sisi dukungan partai politik tapi juga mempunyai instrumen-instrumen yang lain. Keyakinan ini lantaran pihaknya memiliki simpul-simpul pemenanangan.

“Paling terpenting elektabilitasi ibu Safitri ini hampir 50 persen modal sosialnya itu luar biasa. Semua partai itu kita bangun komunikasi bukan hanya partai yang sekarang sudah resmi memberikan dukungan kepada kita tetapi hampir semua partai itu komunikasi-komunikasi partai politik kita bangun,” terang dia. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU