Senin, Januari 18, 2021

Pimpinan PN Ambon Bantah Kabur dan Bawa Lari Gaji Karyawan

Selain bersifat kedinasan, kepergiannya Manuhutu ke Jakarta, juga digunakan untuk mengunjungi Istri dan orang tua yang sedang mengalami ganguan kesehatan (sakit)


Ambon, suaradamai.com. Pimpinan Cabang BUMN Perum Percetakan Negara (PN) Cabang Ambon, Martin A.P Manuhutu membantah kabur dari tanggungjawab sebagai pimpinan dan membawa lari gaji 30 pegawai selama lima bulan.

Manuhutu Kepada Berita Kota Ambon, Kamis(26/11/2020) menjelaskan, bahwa tidak benar dirinya kabur dari tanggungjawab sebagai pimpinan perusahan percetakan dan sudah melakukan koordinasi dengan Kantor Pusat Perum PNRI di Jakarta, serta melakukan pekerjaan kedinasan di Jakarta dalam rangka memperlancar proses pekerkajaan di PN Ambon.

Selain bersifat kedinasan, kepergiannya Manuhutu ke Jakarta, juga digunakan untuk mengunjungi Istri dan orang tua yang sedang mengalami ganguan kesehatan (sakit) sehingga sebagai suami dan anak berkewajiban untuk melihatnya.

“Istri dan orang tua Saya, mengalami sakit, maka Saya terpanggil sebagai suami dan anak, sehingga bukan menjadi alasan yang dibuat-buat, apa lagi kabur bawa gaji karyawan dari pekerjaan Saya,”ujar Manuhutu sekaligus meluruskan pemberitaan media.

Menyangkut dengan persoalan gaji yang belum terbayar, Manuhutu mengakui, terhitung bulan Mei 2020 sejatinya bukan tidak dibayar, tetapi mengalami penundaan pembayaran sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang mempengaruhi pendapatan perusahan semakin kecil, sehingga berakibat pada upayah pembayaran hak karyawan tertunda dan khusus untuk gaji karyawan bulan Mei dan Juni telah dibayarkan, sehingga tinggal tertunda lima bulan pembayaran gaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?