Pj Gubernur Sadali Ie Lantik Pj Walikota Ambon , Pj Bupati SBB dan Buru

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelantikan berlangsung di Islamic Center Kota Ambon , Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 20.00 WIT.


Ambon, Suaradamai.com – Penjabat Gubernur Ir Sadali IE , M.Si resmi melantik dan mengambil sumpah 3 PJ Kepala Daerah . Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya S.Sos,.M.Si ,Pj Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Ahmad Jais Elly ST,M.Si dan Pj Buru Syarif Hidayat SE, M.Si .

Pelantikan berlangsung di Islamic Center Kota Ambon , Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 20.00 WIT

Pelantikan ini berdasarkan SK Kementrian Dalam Negeri  nomor 100.2.1.3-1110 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Buru, Nomor 100.2.1.3-1111 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati SBB, dan nomor 100.2.1.3.1123 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Walikota Ambon.

Pelantikan ketiga kepala daerah dengan berakhirnya masa jabatan Bodewin Wattimena sebagai Penjabat Walikota Ambon, Djalaludin Salampessy Penjabat Bupati Buru, dan Andi Chandra As’aduddin sebagai Penjabat Bupati SBB, terhitung dari 24 Mei 2024.

Sadali Ie dalam arahannya menyampaikan,  bahwa dalam mengawali tugas ketiga penjabat Kepala Daerah, yaitu memfasilitasi, dan menyukseskan agenda nasional Pemilihan Kepala Daerah 27 November, yaitu memastikan alokasi dana sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Oleh sebab itu, saya memerintahkan saudara melakukan penugasan secara sungguh-sungguh, berkomitmen, transparan dan akuntabel sebagai Penjabat. Saudara wajib melaporkan kinerja tugas setiap tiga bulan kepada Menteri Dalam Negeri maupun kepada Gubernur,” urainya

Kepada aparatur sipil negara di tiga kabupaten/kota, saya perintahkan mendukung penuh pemimpin yang baru dilantik dan yang pasti arahan dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri tentang penanggulangan stunting dan penurunan angka kemiskinan, memudahkan investasi, belanja APBD, produk dalam negeri serta menjaga populasi ekonomi dan keamanan menuju Pilkada serentak tahun 2024,” ungkapnya.

“Dan terakhir, lakukan konsolidasi dan mindset birokrasi yang patuh terhadap UU yang sudah di tetapkan untuk kepentingan masyarakat yang ada di tiga kabupaten,” pungkasnya.

Sadali IE menegaskan kepada, ketiga Penjabat Kepala Daerah untuk menjaga netralitas ASN menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu.

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung sepenuhnya kerja Penjabat Bupati/Walikota, termasuk menjaga keamanan, membangun koordinasi dan kolaborasi dalam membangun negeri tercinta. saya berharap ketiga penjabat kepala daerah kalian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baik nya sesuai tanggung jawab yang diberikan untuk melayani masyarakat “harapnya

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU