Pj. Sekda Hadiri HUT Sekami Dunia dan Perayaan Hari Raya Epifani Tahun 2020

Bupati Maluku Tenggara ajak orangtua ajarkan toleransi sejak dini.

Langgur, suaradamai.com – Serikat Kerasulan Anak-anak Misioner (Sekami) Maluku Tenggara dan Kota Tual menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Sekami sedunia dan dan Perayaan Hari Raya Epifani tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Larvul Ngabal, Sabtu (4/1/20).

Pj. Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Bernardus Rettob, S.Sos mewakili Bupati Thaher Hanubun menyampaikan sambutan Bupati Malra M. Thaher Hanubun. Bupati menyampaikan bahwa Sekami adalah ujung tombak dari kehidupan beriman anak-anak modern, hidup di dunia yang terus mengalami perubahan. Anak-anak modern yaitu anak-anak yang taat pada perintah Tuhan, bukan hanya anak-anak yang menguasai gadget dan larut dengan permainan On Line.

Bupati berpesan kepada anak-anak agar jangan jadikan Gadget mengendalikan kita, tetapi diri kita yang mengendalikan Gadget. Jangan sampai orangtua dan anak-anak hanya larut dengan handphone masing-masing lalu melupakan relasi dengan anak-anak. Hubungan keluarga yang berkualitas adalah huhungan keluarga yang komunikatif.

Ia berharap berharap, momentum itu kiranya menjadi pertemuan yang berkualitas sehingga Iman akan Tuhan Yesus semakin tumbuh dan berkembang, dan bagi para pendamping dapat menyisipkan metode pengajaran bagi anak-anak Sekami untuk lebih menghargai perbedaan serta menumbuhkembangkan toleransi antar umat beragama, sehingga tercipta relasi yang sehat antar umat beragama sejak dini.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 2000 anak-anak Sekami yang datang dari 45 Stasi dan Lingkungan di Wilayah Kei Kecil serta 5 Paroki Perwakilan Wilayah Kei Besar. Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Malra, Anggota DPRD Malra, Para Pastor dan Pimpinan OPD Kab. Malra. (infohumasmalra/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU