Pj Wali Kota Ambon : Tidak Ada Anggaran dari SMI

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wattimena menegaskan, tuduhan yang dilontarkan dari senior politisi Maluku kepada pimpinan DPRD harus disertakan dengan bukti.


Ambon, Suaradamai.com – Pejabat Wali Kota Ambon Bodwin M. Wattimena membantah pernyataan politisi senior, Evert Karmite yang menuding pimpinan DPRD Provinsi Maluku menerima usebagian dari kucuran dana Rp.700 Miliar pinjaman PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Wattimena Pj. Wali Kota Ambon yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) menjelaskan, selama mejabat sebagai Sekwan DPRD Provinsi Maluku dirinya tidak pernah mendapatkan atau menemukan kucuran dana yang diberikan kepada pimpinan DPRD dari dana SMI.

“Jadi terkait dengan pemberitaan tentang tuduhan bahwa pimpinan DPRD menerima kucuran dana dari proyek-proyek SMI. Saya mau sampaikan bahwa selaku sekretaris DPRD provinsi Maluku pada saat itu, tidak ada dil-dil terkait dengan anggaran SMI yang diberikan kepada pimpinan DPRD,”ungkap Wattimena kepada wartawan di Ambon, Rabu (1/2/2023).

Wattimena menegaskan, tuduhan yang dilontarkan dari senior politisi Maluku kepada pimpinan DPRD harus disertakan dengan bukti.

“Saya rasa menuduh segala sesuatu, harus dengan bukti, tidak bisa hanya membangun opini di publik. bahwa pimpinan DPRD menerima uang,”tegas Wattimena.

Dan itu, kita dalam koordinasi bersama dengan kepala dinas PUPR dan kordinasi pemerintah provinsi dengan DPRD secara kelembagaan tidak ada yang namanya kucuran uang sejumlah dana kepada pimpinan DPRD, setau saya.

“Karena sebagai kepala sekertaris DPRD pada saat itu. Jadi saya berharap, informasi-informasi yang disampaikan kepada publik musti didasarkan pada bukti-bukti yang valid, yang sah, kalau tidak nanti bisa menjadi fitnah dia menjadi berita-berita hoax,”terang Wattimena dengan lantang.

Pj. Walikota juga mengatakan, kalo memang punya data silakan disampaikan data, tapi saya berharap media juga bisa memilah-milah informasi mana yang benar, mana yang baru bersifat opini karena dia bisa merusak nama baik seseorang dan juga bisa membunuh karakter orang yang dimuat di media tersebut.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU