Pj. Wali Kota Tual Sambut Baik Catatan dan Rekomendasi DPRD Atas LKPJ 2023

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Tual akan mengambil, setidaknya empat langkah konkret, dalam rangka menindaklanjuti catatan dan rekomendasi DPRD atas laporan pertanggungjawaban 2023.


Tual, suaradamai.com – Pj. Wali Kota Tual Akhmad Yani Renuat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tual dalam rangka penyampaian catatan dan rekomendasi DPRD Kota Tual atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun Anggaran 2023.

Bagi Renuat, catatan dan rekomendasi Pansus LKPJ Kota Tual akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Saya menyambut baik setiap masukan, saran, dan kritik yang membangun dari DPRD sebagai upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Tual yang kita cintai ini,” ungkap Renuat dalam pidatonya pada rapat yang dilaksanakan di Kantor DPRD Tual itu, Kamis (30/5/2024).

Untuk itu, lanjut Pj. Wali Kota, pihaknya akan mengambil beberapa langkah terhadap catatan dan rekomendasi Pansus LKPJ Kota Tual.

Langkah pertama yakni, Pemkot Tual akan mempelajari dan menganalisis catatan dan rekomendasi secara mendalam bersama jajaran OPD terkait.

Catatan dan rekomendasi tersebut ditindaklanjuti berupa penyempurnaan kebijakan, penyempurnaan atas pelaksanaan program/kegiatan, maupun penyempurnaan pengelolaan keuangan daerah, serta peningkatan kapasitas SDM, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Pemkot Tual akan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan DPRD terkait langkah-langkah yang akan diambil sebagai tindak lanjut catatan dan rekomendasi.

“Ini penting untuk memastikan adanya kesamaan persepsi dan dukungan dari DPRD,” ujar Renuat.

Kemudian, lanjut Renuat, pihaknya akan mengimplemetasikan langkah-langkah yang diambil secara konkrit dan terukur dengan melibatkan seluruh OPD terkait.

Dan terakhir, adalah akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap implementasi tindaklanjut catatan dan rekomendasi Pansu LKPJ.

Hasil monitoring dan evaluasi tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di masa mendatang.

“Dengan melakukan tindak lanjut yang terstruktur dan konsisten terhadap catatan dan rekomendasi Pansus LKPJ, diharapkan dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Tual secara berkesinambungan,” ujar Renuat.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU