PMKRI Cabang Langgur Gelar Masa Bimbingan Kader

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berdasarkan data panitia kegiatan, terdapat 42 peserta kegiatan yang akan mengikuti Mabim selama tiga hari di Ohoi Ohoidertutu.


Langgur, suaradamai.com – Perhimpunan mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Langgur Mgr. Yohanes Aerts menggelar Masa bimbingan (Mabim) tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan sidang pembukaan oleh ketua presidium PMKRI Cabang Langgur Marius Rahanau di aula balai desa langgur, Jumat (15/10/2021).

 Turut hadir, Assiten administrasi Umum Setda Malra Martinus Mon, Kadis Pemuda dan olahraga, anggota DPRD, pimpinan sekolah tinggi ilmu-ilmu sosial (Stis mutiara Tual), kepala sekolah tinggi Stia Langgur, dan pimpinan OKP/I.

Berdasarkan data panitia kegiatan, terdapat 42 peserta kegiatan yang akan mengikuti Mabim selama tiga hari di Ohoi Ohoidertutu.

Dalam sambutan ketua presidium PMKRI Cabang Langgur, Rahanau menjelaskan, Mabim merupakan agenda pendidikan formal yang harus dilakukan dengan tujuan, membina dan melatih calon anggota menjadi kritis dan konseptual, dengan berlandaskan tiga benang merah yang menjadi landasan PMKRI yaitu Kristianitas, fraternitas, dan intelektual.

“Kita siapkan dan latih kader-kader muda yang berkualitas dan berani menyatakan 100% katolik, 100% Indonesia. Kami juga mendukung program-program pembangunan infrastruktur di daerah karena ini adalah kebutuhan masyarakat kita,”jelas Rahanau.

Dia juga mengatakan, PMKRI Cabang Langgur, ke depannya akan melakukan kunjungan di tiap kampung yang ada untuk melakukan sosialisasi dan pendampingan bersama masyarakat untuk memanfaatkan potensi desa demi mengatasi masalah ekonomi yang ada di desa tersebut.

“Kami akan terus memerhatikan kader kami agar serius dalam berorganisasi, tetapi juga Serius dalam kuliahnya. Kami menyampaikan ungkapan terima kasih atas segala dukungan setiap pihak, mari kita bersama-sama bekerja dan menyumbangkan pikiran-pikiran yang baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Maluku Tenggara,”tutupnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU