PMKRI Cabang Tual Gelar Pendidikan Kadernisasi MPAB

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota baru digodok selama 12 jam.


Langgur, suaradamai.com – PMKRI Cabang Tual menggelar kegiatan pendidikan kadernisasi masa pengenalan anggota baru (MPAB) di Margasiswa Langgur, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan tersebut dibuka dengan sidang kehormatan oleh Ketua Presidium Cabang Tual dihadiri Ketua Presidium PMKRI Cabang Langgur, beberapa alumni, dan delapan peserta. Kegiata dilanjutkan dengan pemaparan materi kepada calon kader.

Kegiatan dibuka dari pukul 08.00 pagi. Anggota baru digodok selama 12 jam. ” Ini merupakan bentuk pembelajaran mental yang telah disiapkan pengurus cabang demi menyeleksi kader terbaik. Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui kader mana yang berkualitas, berani menyuarakan suara rakyat tertindas nantinya,” papar Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual Zacharias Simon Febby usai kegiatan.

“Mereka harus digodok dengan keras dari awal agar bisa mengetahui berapa yang bisa bertahan sehingga nantinya mampu berdiri menyuarakan penderitaan masyarakat,” tambah Simon.

Simon menegaskan, kegiatan ini perlu dilakukan agar proses melahirkan kader berkualitas tidak terhenti, meski situasi saat ini tidak mendukung.

“Harapan saya mereka sadari bahwa menjadi seorang kader PMKRI itu bukan perkara mudah dan harus betul-betul mempersiapkan mental,” jelas Simon.

Kegiatan tersebut berakhir jam 20.00 ditutup dengan sidang kehormatan.

Editor: Labes Remetwa

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU