Polikant-Dinas Ketapang Malra Sepakat Kembangkan Pangan Lokal Enbal

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari MoU yang sudah dibuat antara Polikant dengan Pemda Maluku Tenggara beberapa waktu lalu.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) melakukan kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Maluku Tenggara.

Kerjasama tersebut ditandai dengan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar kedua pihak di Kampus Polikant, pada 8 Maret 2024. 

Polikant diwakili oleh Wakil Direktur IV Ismael Marasabessy. Sementara Dinas Ketapang diwakili oleh Kepala Dinas Zainal Arifin Rahayaan.

Adapun Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini merupakan kelanjutan dari MoU yang sudah dibuat antara Polikant dengan Pemda Maluku Tenggara beberapa waktu lalu. 

Wakil Direktur IV Ismael Marasabessy menjelaskan, PKS antara Polikant dengan Dinas Ketapang Malra berkaitan dengan pengembangan pangan lokal berbasis enbal.

Selain itu, lewat PKS tersebut, Polikant juga punya peran dalam rangka penguatan UMKM Binaan Dinas Ketahanan Pangan Malra.

Marasabessy menambahkan, PKS tersebut juga memuat penggunaan SDM kedua pihak, terutama untuk pembelajaran dan pengembangan kurikulum. 

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU