Polikant Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Edisi Pendidikan Vokasi

Usman berharap melalui pelatihan ini, jumlah proposal penelitian yang dimasukan oleh Polikant kepada kementristekdibud akan lebih meningkat.


Tual, suaradamai.com – Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UP2M) Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar Pelatihan Perdana Penyusunan Proposal Penelitian Edisi Pendidikan Vokasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di ballroom hotel Kimson, Selasa (14/12/2021), dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Saryono, S. Pi. M. Si, reviewer nasional DRPM Ristek/BRIN.

Ketua (UP2M) Polikant Usman Madubun, menjelaskan, pelatihan penyusunan proposal untuk vokasi yang diperutungkan kepada setiap dosen merupakan kegiatan pertama setelah terpisahnya jenjang pendidikan akademik dan vokasi.

“Sebelumnya itu panduan penelitian akademik dan vokasi itu satu. Tetapi ditahun 2022 sudah terpisah, sehingga penting untuk dilakukan pelatihan seperti ini, agar dosen khususnya di Politeknik mengetahui panduan yang benar dalam proposal penelitiannya nanti,”jelas Madubun.

Madubun menjelaskan, pelatihan penyusunan proposal merupakan agenda rutin tiap tahun. Tetapi kali ini berbeda dikarenakan pelatihan yang dibuat saat ini, setiap dosen diajak untuk mengetahui jenin-jenis slim penelitian apa saja yang bisa didanai oleh Kementrian, dan juga format penulisan proposal penelitian yang benar sesuai panduan terbaru.

“Jadi dosen diberitahu, contoh skin A penulisannya bagaimana, persyaratan dosen yang bisa mengajukan sebagai ketua tim itu seperti apa,”ungkap dia.

Selain agenda pelatihan, UP2M juga membuka ruang kepada dosen yang memiliki proposal untuk melakukan konseling secara pribadi dengan narasumber.

Usman berharap melalui pelatihan ini, jumlah proposal penelitian yang dimasukan oleh Polikant kepada kementristekdibud akan lebih meningkat.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU