Polres Tual Gencar Vaksinasi, Kini Sasar Pelajar Usia 12 Tahun

Makanya nanti kita koordinasi dulu dengan kadinkes masing-masing, kata dia, kalau memang itu sudah oke, bisa kita laksanakan, nanti langsung akan kita laksanakan.


Tual, Suaradamai.com – Akselerasi Vaksinasi hingga saat ini masih terus berjalan, Polres Tual sebagai promotor utama membantu Dinas Kesehatan kota Tual dan Maluku Tenggara, terus berkoordinasi terkait pemberian vaksin kepada masyarakat.

Kapolres Tual, AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty, SIK, via telepon seluler, Rabu (22/9/2021), mengatakan salah satu sasaran vaksinasi yang dilakukan pihaknya adalah kelompok anak usia di atas 12 tahun.

“Sudah diizinkan dan di tempat-tempat lain, kota-kota lainnya sudah berjalan, untuk kota Tual dan Kabupaten nanti, kita menunggu dulu ya, karna memang vaksinasi anak usia 12 tahun ini harus ada pendampingan dari orang tua,” ungkap Kapolres.

Makanya nanti kita koordinasi dulu dengan kadinkes masing-masing, kata dia, kalau memang itu sudah oke, bisa kita laksanakan, nanti langsung akan kita laksanakan.

Untuk jenis vaksin yang kiranya akan digunakan kepada anak usia 12 tahun ke atas, Kapolres mengatakan, terkait hal dimkasud, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan, namun ia mengaku, jenis vaksin yang tersedia saat ini adalah vaksin jenis sinovac.

Diketahui, setelah melaksanakan vaksinasi dengan menyasar masyarakat umum dan mahasiswa, Polres Tual terus memperluas jangkauan dan mempercepat vaksinasi, hingga sebelum tanggal 18 desember 2021 mendatang, atau sesuai target yang diharapkan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU