Polsek Kei Besar Gelar Sosialisasi di 62 Ohoi

Keamanan masyarakat masih tetap terjamin dan bahkan sejumlah ohoi secara swadaya memberlakukan jam malam.


Elat, suaradamai.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kei Besar telah melaksanakan sosialisasi tentang virus corona kepada masyarakat di 62 ohoi/desa di Kecamatan Kei Besar dan Kecamatan Kei Besar Utara Barat.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai tingkatan Polri.

Kapolsek Kei Besar AKP. Stanislaus Kasihiuw kepada Suaradamai.com di ruang kerjanya, Kamis (23/4/2020), menjelaskan materi sosialisasi difokuskan pada langkah pencegahan dan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan serta mengikuti instruksi dan kebijakan dari pemerintah sebagaimana tertuang di dalam Maklumat Kapolri, yaitu tidak melaksanakan kegiatan berupa pertemuan sosial budaya, keagamaan, dan kegiatan lain yang sejenisnya, bazar, pasar malam, resepsi keluarga dan kegiatan lainnya yang berpotensi mengumpulkan massa,” ujar Kapolsek.

Kapolek menegaskan, apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Selain kegiatan sosialisasi Polsek Kei Besar bersama anggota Koramil dan petugas Puskesmas Elat membagi-bagikan masker gratis kepada tukang ojek, sopir mobil dan masyarakat di Pasar maupun di Pelabuhan Elat.

Menyingung soal kesadaran warga pasca sosialisasi, menurut Kapolsek, kondisi keamanan masyarakat masih tetap terjamin dan bahkan sejumlah ohoi secara swadaya memberlakukan jam malam.

Editor: Labes Remetwa


Kapolsek tegaskan akan menindak perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat Kapolri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU