PSBB Tahap II, Personil Kompi 1 Batalyon A Siagakan Sejumlah Check Point

Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali disiagakan di sejumlah chek point yang dibentuk dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar tahap kedua. Rabu (15/07/2020)

Check point yang berada di Desa Waitatiri ini merupakan pos yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Maluku Tengah dan merupakan pintu masuk tiga kabupaten ke dalam Kota Ambon yakni Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Tengah.

Diterangkan oleh Bripka Eldi Nahusona yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut bahwa check point atau pos perbatasan yang mereka jaga ini merupakan salah satu akses terpenting untuk mengontrol pergerakan masyarakat yang keluar masuk Kota Ambon.

“tempat ini adalah akses keluar masuknya masyarakat dari tiga kabupaten. Oleh karena itu kesiap siagaan personil harus di utamakan dengan tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat” ujar Eldi Nahusona.

Ditambahkan Bripka Eldi Nahusona bahwa “minggu ini adalah minggu terakhir pelaksanaan PSBB tahap kedua dan merupakan momen penting untuk mengevaluasi apakah PSBB berhasil atau tidak. Karena itu kami meningkatkan kesiapan personil untuk mengontrol pergerakan masyarakat yang akan masuk ataupun keluar Kota Ambon”

Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah salah satu upaya yang ditempuh oleh Pemerintah untuk mengontrol pergerakan masyarakat dengan maksud agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. Namun berhasil atau tidaknya pelaksanaan PSBB tergantung akan kesadaran masyarakat untuk patuh akan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU