PSBB Tahap Kedua Berlaku, Brimob Turunkan Tim Patroli Kamtibmas

Ambon, suaradamai.com – Senin 6 Juli 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan Patroli Kamtibmas sekaligus menghimbau masyarakat yang ada di Desa Hitu Lama Maluku Tengah, tentang pentingnya mempersiapkan kelengkapan dokumen sebelum melakukan perjalanan memasuki wilayah Kota Ambon yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar tahap kedua.

PSBB tahap kedua diterapkan oleh pemerintah Kota Ambon guna menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 yang di nilai masih tinggi di Kota ini.

Kegiatan Patroli ini dilakukan di beberapa tempat, seperti di pangkalan ojek dan rumah warga agar masyarakat menjadi paham serta mengerti tentang kebijakan PSBB tahap kedua ini.

Bripka Taher Owen yang memipin pelaksanaa kegiatan menjelaskan bahwa ada beberapa kebijakan baru dalam PSBB tahap kedua misalnya pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan pribadi, jam operasional fasilitas publik dan lain lain.

Selain itu Bripka Taher Owen juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan takut secara berlebihan tentang wabah virus corona dan menganjurkan warga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, bila keluar rumah memakai masker dan meminta agar tidak kontak langsung dengan orang lain dan selalu mencuci tangan ketika sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Adapun langkah-langkah yang di lakukan Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor tersebut demi kepentingan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan juga demi mensukseskan PSBB dengan menekan angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

PSBB tahap pertama peroide 22 Juni 2020 – 05 Juli 2020 dinilai sudah cukup sukses dan merubah status Kota Ambon dari Zona Merah menjadi Zona Oranye. Namun Pemerintah Kota Ambon memandang masih perlu untuk menjadikan status Kota Ambon menjadi Zona Hijau maka diberlakukanlah PSBB tahap kedua periode 06 Juli 2020 – 19 Juli 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU