Selasa, April 7, 2020
Update Covid

Update CovidMaluku

Perkembangan terkini virus corona di Provinsi Maluku

Beranda Olahraga Puncak Hari Juang TNI-AD, Kodam XVI Pattimura Gelar Kegiatan Olahraga

Puncak Hari Juang TNI-AD, Kodam XVI Pattimura Gelar Kegiatan Olahraga

Puncak peringatan Hari Juang TNI – AD yang ke- 74 tahun 2019 berlangsung meriah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ambon, suaradamai.com – Puncak peringatan Hari Juang TNI – AD yang ke- 74 tahun 2019 berlangsung meriah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Peringatan Hari Juang TNI AD tahun ini dikemas dengan kegiatan bernuansa olahraga.

Acara peringatan yang mengusung tema “TNI Angkatan Darat Adalah Kita,” diikuti ribuan peserta dari Jajaran TNI – POLRI, Dharma Pertiwi, pelajar hingga masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (17/12/19).

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufik. S.H, M.H didampingi istri, Kapolda Maluku, Danlanud Patimura, Danlantamal IX Ambon, Pejabat Pemda Maluku, Wakajati Maluku, PJU Kodam XVI Pattimura yang hadir pada kegiatan tersebut, turut melepas seluruh peserta jalan santai.

“Kegiatan olahraga seperti ini merupakan sarana yang tepat untuk membina fisik dan menjaga kesehatan, sehingga terjaga stamina dan fisik yang prima guna mendukung suksesnya pelaksanaan tugas dan memperlancar aktivitas kita sehari-hari,” kata Pangdam XVI Pattimura, sebelum melepas peserta jalan santai.

Kegiatan ini dimanfaatkan untuk bersilaturahmi sambil berolahraga, bertukar informasi, memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, serta membangun soliditas dan solidaritas diantara TNI – POLRI, pemerintah daerah dan masyarakat.

Kegiatan olahraga bersama yang dihadiri kurang lebih 7.000 orang peserta ini merupakan salah satu rangkaian puncak dari kegiatan hari Juang TNI AD yang ke 74 tahun 2019.

Adapun kegiatan yang telah diselenggarakan Kodam XVI Pattimura yaitu, Bakti sosial kesehatan (Operasi bibir sumbing, khitanan massal, donor darah dan pengobatan umum), karya bakti kepedulian lingkungan dan pembersihan pantai, lomba dayung, lomba perahu hias, lomba memancing serta doa bersama lintas Agama.

Usai melaksanakan jalan santai dengan rute kurang lebih 1,5 km, Pangdam beserta rombongan melaksanakan senam bersama seluruh jajaran dan masyarakat, mulai dari senam kakak Enda, Meti Kei dan lainnya, yang dlanjutkan dengan acara ramah tamah, pemberian penghargaan kepada prajurit yang berprestasi Kodam XVI Pattimura dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba. Serta penyerahan bantuan tas sekolah kepada siswa-siswi sekolah binaan Kodam XVI Pattimura. (CS/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

Update Covid-19 Malra: Jumlah ODP dan PDP Masih Tetap

Tim melakukan penyemprotan disinfektan di tempat karantina dan rumah warga – 26 lokasi – di daratan Kei Kecil.

KOMENTAR TERBARU