Putri Tanimbar Mulus Wakili Maluku ke Nasional

“Tenun Tanimbar akan semakin dikenal, pariwisata Tanimbar maupun Maluku juga akan makin dikenal dunia dan dipromosi dalam berbagai cara,” tandas Indey.


Saumlaki, suaradamai.com– Dengan menyabet sekaligus dua kategori yakni sebagai Putri Pariwisata Maluku 2022 dan Putri dengan Kostum terbaik, Marthina Munica Rumlaan, dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) akhirnya lolos melaju untuk mewakili Provinsi Maluku ke ajang pemilihan Putri Pariwisata Nasional tahun ini di Jakarta.

Penjabat Bupati KKT Daniel E Indey, mengungkapkan kalau prestasi yang diraih oleh putri asli Tanimbar ini sangat luar biasa. Keberhasilan itu menunjukan bahwa generasi muda Tanimbar mampu bersaing dan berkompetisi dengan calon-calon dari kabupate/ kota di Maluku  dan berhasil maju wakili provinsi ke tingkat nasional bahkan dunia untuk menampilkan yang terbaik.

“Tenun Tanimbar akan semakin dikenal, pariwisata Tanimbar maupun Maluku juga akan makin dikenal dunia dan dipromosi dalam berbagai cara,” tandas Indey.

Dalam tahun ini, generasi muda Tanimbar hampir semuanya meraih prestasi untuk mewakili Maluku ke tingkat nasional. Diantaranya Dafrosa Oratmangun sebagai Putri Genre Maluku, Duta Kosmetik Aman yang wakili Maluku di Bekasi, serta Stela Sainyakit untuk anggota Paskribaka Nasional. Indey  mengaku bangga dengan banyaknya prestasi putra-putri dari Bumi Duan Lolat ini di berbagai bidang selama in, baik di tingkat nasional bahkan internasional,

“Para duta-duta daerah ini harus terus bersemangat dan belajar agar dapat menjadi pelopor-pelopor pariwisata, sekaligus mampu mengembangkannya terutama di era digital saat ini, di mana peluang besar terbuka bagi KKT yang memiliki keuntungan akses geografis dan budaya yang sangat potensial,” katanya.

Kesempatan sama, Ketua DPRD KKT Jaflaun Omans Batlayeri, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala prestasi yang diraih putra-putri Tanimbar. Sebagai representasi rakyat Bumi Duan Lolat di legislatif daerah, pihaknya selalu memberikan dukungan, terutama menyangkut dukungan anggaran.

“DPRD tidak tinggal diam. Kita tetap brikan motivasi dan supporting bagi adik-adik kita dan juga Pemda. Dari sisi kewenangan DPRD akan menyampaikan ketersediaan anggaran buat hal kaya gini . Kami ajak seluruh masyarakat Tanimbar baik di KKT  maupun di luar wajib untuk berikan dukungan kepada mereka dan 11 kabupaten kota harus berikan support yang sama juga,” harap Jaflaun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU