Raker PWI Maluku di Tual: Dari Diskusi Publik Hingga Hadirkan Ketum PWI Pusat

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raker kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan di daerah tingkat II sepanjang sejarah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Maluku.


Tual, suaradamai.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku akan menggelar Rapat Kerja (Raker) di Kota Tual pada 21-23 Agustus mendatang.

Penetapan Kota Tual sebagai tuan rumah ditetapkan melalui Surat Keputusan PWI Provinsi Maluku Nomor: 01-PTR/PWI-MAL/V/2023 tertanggal 12 Mei 2023.

Keputusan itu, bagi Caretaker Ketua PWI Tual Abdullah Tusiek, merupakan suatu kehormatan. Sebab Raker ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di daerah tingkat II sepanjang sejarah PWI di Maluku.

Tusiek menyatakan pihaknya siap menyukseskan Raker tersebut. Mereka bahkan sudah melakukan persiapan sejak Maret 2023. Adapun persiapan berupa komunikasi dengan berbagai pihak, hingga penyiapan fasilitas Raker yang sementara dikerjakan.

Tusiek dan jajaran PWI di Tual ingin memberi kesan sebagai tuan rumah yang baik. Untuk itu, pihaknya siap bertanggungjawab terhadap semua transportasi, akomodasi, hingga konsumsi peserta selama kegiatan di Tual.

“Alhamudillah, kita mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tual untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Tusiek dalam konferensi pers di Sekretariat PWI Tual, Rabu (2/8/2023).

Wartawan Tribun-Maluku itu memberikan sedikit bocoran terkait kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya menggelar diskusi publik yang bertujuan mendukung pembangunan perikanan dan kelautan di Tual.

Adapun tema diskusinya yaitu ‘Bersama Pers Mewujudkan Tual sebagai Kota Maritim,’ dengan Sub tema ‘Mendorong Konservasi Wilayah Pesisir dan Peningkatan Sarana Tangkap’

“Sub tema ini juga mendukung implementasi PP Nomor 11 tahun 2023 tentang Penangkapan Ikan Terukur (PIT),” ungkap Tusiek.

Selain itu, Raker PWI Maluku di Tual akan menghadirkan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua OKK PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh, seluruh pengurus PWI Provinsi Maluku, serta pengurus PWI kabupaten/kota se-Maluku.

Bersamaan dengan Raker ini, juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus PWI Tual yang definitif. Ini akan menjadi kepengurusan definitif pertama sejak pembentukan PWI di Kota Tual pada 2017.

“Kita minta partisipasi dari semua unsur untuk menyukseskan kegiatan ini,” tutup Tusiek.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU