Ratusan Mustahik Kembali Menerima Penyaluran Zakat ASN Pemkot Tual

Total 549 orang penerima berasal dari Kecamatan Dullah Utara dan Dullah Selatan.


Tual, suaradamai.com – Zakat kepada para penerima manfaat (Mustahik) kembali disalurkan Pemerintah Kota Tual, langsung oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge mewakili Walikota Tual, bertempat di Pandopo Yarler, Kamis (16/9/2021).

Kabag Protokol dan Pimpinan Pemkot Tual, Muchsin Ohoiyuf dalam rilis kepada media, jumat (17/9/2021) mengatakan, sebanyak 549 orang warga penerima zakat yang berasal dari para ASN dalam lingkup Pemkot Tual.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Tual Drs.Hi.Abas Rahanyamtel menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tual, karena lewat Keputusan Walikota, telah membantu para mustahik dengan partisipasi seluruh ASN muslim baik dari pejabat sampai staf.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Staf ASN muslim Pemkot Tual, yang setiap bulan menyisihkan pendapatanya untuk disalurkan ke Baznas Kota Tual.

Wakil Walikota Tual, dalam arahannya mengharapkan, semoga lewat Zakat ini dapat membantu kebutuhan dan usaha warga atau para mustahik serta mengajak seluruh kaum muslimin yg ada di daerah ini, baik ASN maupun pengusaha dan warga yg memiliki kelebihan harta, untuk tidak ragu dan harus mengeluarkan zakat sebagai kewajiban seorang muslim.

Turut Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, para staf ahli dan asisten serta sejumlah kepala OPD lingkup Kota Tual.

Pada kegiatan penyaluran kali ini, Baznas ikut berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tual, terkait para lansia kurang mampu dan penyandang cacat atau disabilitas.

Total mustahik yang menerima penyaluran zakat sebanyak 549 orang warga, yang terdiri dari Penyandang Cacat/Disabilitas 119 orang, per orang Rp.400.000, Lansia tidak mampu 370 orang, per orang Rp.250.000 dan Ibu ibu penjual makanan (pasar malam) sebanyak 60 orang, per orang Rp.500.000.

Total 549 orang penerima berasal dari Kecamatan Dullah Utara dan Dullah Selatan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU