Renuat Ajak GMNI Turut Sukseskan Pemilu dan Pemilukada 2024

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tual, Suaradamai.com – Pj Walikota Tual Hi. Akhmad Yani Renuat,. S.Sos. M.Si. MH mengajak Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tual untuk turut menyukseskan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024.

” turut menyukseskan Pemilu dan Pemilukada dengan melahirkan program nyata yang kontributif dan kolaboratif bersama masyarakat dan Pemerintah, sehingga daerah kita Kota Tual menjadi Daerah siap menyambut pesta demokrasi tahun 2024 dengan suka cita, “kata Pj Walikota Tual saat menghadiri Konferensi Cabang GMNI Ke- 1 di Pendopo Yarler Tual, Minggu (3/12/2023), dengan ” Tema ” Meneguhkan Nasionalisme di Bumi Meran.

Pasalnya, kata Renuat, saat ini semua elemen bangsa disibukkan dengan kesiapan peneyelenggaraan pesta demokrasi, yakni pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak pada tahun 2024 nanti.

” Ini menunjukkan bahwa, GMNI sebagai wadah organisasi berhimpun mahasiswa, dalam suasana dan kondisi apapun berupaya membenahi roda organisasi sebuah organisasi dinamis, progresif, responsive maju dan modern, “jelasnya.

Olehnya itu, Pj Walikota Tual memberikan apresiasi dan menyambut gembira pelaksanaan Konperensi Pertama GMNI Cabang Kota Tual ini, dengan harapan bahwa pelaksanaannya dapat berjalan lancar, sukses serta menghasilkan Ketua dan Pengurus yang sesuai harapan organisasi.

Serta menetapkan program dan rekomendasi yang telah dijiwai tujuan GMNI yaitu sebagai Organisasi Kader dan Organisasi perjuangan dalam mewujudkan Sosialisme Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dengan tetap merawat diri sebagai organ yang independen, bebas aktif serta berwatak kerakyatan.

Oleh sebab itu, perlu kita sadari, berdasarkan Riset para ahli saat ini kita dihadapkan pada beberapa tantangan dunia yang tidak langsung menggerogoti semangat kebangsaan dan keindonesiaan kita.

Peperangan yang dimaksud Ukraina dan Rusia, Israel dan Palestina sehingga terjadi Resesi Global yang berdampak pada Inflasi yang membandel serta Krisis Energi, ketegangan Geopolitik.

” Perang Teknologi yang berimplikasi pada migrasi massal, ancaman terorisme, yang memperumit keamanan global yang bermuara pada masalah social, perbedaan nilai dan norma kehidupan berbangsa dan bernegara,”ungakapnya.

Dalam Konteks Nasional, dinamika politik menjelang pemilu dan pemilukada 2023 telah menampilkan drama perpolitikan yang berusaha menggoda dan menguji independensi dan netralitas ketahanan objektif semua elemen bangsa.

Oleh karena itu, GMNI sebagai organ dan elemen penting dan strategis dalam komponen berbangsa bernegara maka pada momentum ini kami berharap tetap menjadi organisasi yang berkarakter kerkayatan, independen dan ikut serta menjaga dan menciptakan kemanan, ketertiban, keharmonisan, dan kedamaian teristimewa di Bumi Larwul Ngabal Kota Tual tercinta.

” Inilah beberapa espektasi reflektif yang saya sampaikan pada moment penting ini, Kiranya lewat Konfercab pertama GMNI ini, GMNI tidak sekedar hadir menambah daftar OKP Pemerintah Kota Tual., menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah, bangsa dan Negara, “ucapnya.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU