Rumaf: Mekanisme Kepulangan Haji Masih Sama Dengan Keberangkatan

Selain itu pemerintah Kota Tual, dari berbagai persiapan teknis kepulangan jamaah haji juga telah disiapkan sebelum keberangkatan.


Tual, suaradamai.com Proses perjalanan haji pada musim haji 1443 Hijriah telah memasuki masa akhir, dimana kini para jamaah haji secara bertahap mulai meninggalkan kota suci Mekkah dan Madinah untuk kembali ke negara masing-masing.

Selain itu pemerintah Kota Tual, dari berbagai persiapan teknis kepulangan jamaah haji juga telah disiapkan sebelum keberangkatan.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kota Tual, Echan Rumaf, mengatakan bahwa mekanisme kepulangan jamaah haji Kota Tual masih sama dengan saat keberangkatan, dimana nantinya setelah tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra, jamaah akan bertolak ke aula Balai Kota Tual, untuk selanjutnya dilakukan acara penerimaan.

“Jadi kita tetap model keberangkatan, jadi jamaah haji akan penerimaan, di titik terakhir jamaah haji akan diterima. Jadi tidak lagi keluarga jemput ke bandara, karena dari bandara mekanismenya bis tetap masuk ke dalam bandara, jemaah haji dari pesawat langsung naik bis, langsung naik di tempat penerimaan. Jadi kita memang rencana penerimaannya, dengan mempertimbangkan kondisi alam dan kondisi lalu lintas, kita mungkin nanti penerimaannya di Balai Kota.” jelas Rumaf.

Ia juga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi respon Pemerintah Kota Tual terhadap pengurusan jamaah haji, dalam memberikan kemudahan untuk mempersiapkan segala keperluan jamaah haji asal Kota Tual, baik semenjak keberangkatan hingga kepulangan nanti.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU