Satbrimob Polda Maluku Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Ambon, suaradamai.com,- Berbagai upaya terus dilakukan Satbrimob Polda Maluku guna meminimalisasir penyebaran Virus Corona/ Covid -19. Dalam hal ini Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor, melaksanakan giat sosialisasi untuk berikan himbauan tentang pentingnya menjaga jarak kepada para warga di Dusun Taeno Atas. Rabu 01 Juli 2020.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan ini dilaksanakan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat guna mencegah dan menanggulangi paparan Covid-19. Memberikan pemahaman kepada masyarakat memperhatikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Bapak Laode Rahman selaku Kepala Dusun Taeno beserta dengan masyarakat di Dusun tersebut atas menyampaikan bahwa selama ini kegiatan sosialisasi dan penyemprotan di dusun mereka belum pernah ada. Olehnya itu Bapak Laode menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor.

Selanjutnya Brigadir Sumardi yang memimpin pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan kepada para warga tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. Sebagaimana arahan yang disampaikan Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Saleh “menjaga jarak adalah pencegahan dari Covid-19 yang saat ini dianjurkan oleh Pemerintah dan selain itu cara yang cukup efektif adalah dengan memperhatikan jaraknya kurang lebih 1 meter guna memutus rantai penyebaran Covid-19” tutupnya.

Iptu Noer Saleh juga menambahkan “Apapun kondisinya kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya di Maluku karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam ancaman, tak terkecuali virus corona salah satunya” tegasnya.

Institusi Polri merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang harus selalu ada dekat dengan masyarakat. Bagaimanapun kondisinya atas dasar tugas dan tanggung jawab sebagai insan bhayangkara dan demi kemanusiaan Polri khususnya Brimob selalu ada untuk masyarakat. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU