Satgas Angkutan Laut Periksa Delapan Penumpang dan 15 ABK KM. Pesona

Untuk memastikan kondisi kesehatan, Tim Satgas menyediakan peralatan cuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan mengambil data diri.


Tual, suaradamai.com – Satuan Tugas Angkutan Laut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tual yang dipimpin langsung Danlanal Tual I. G. P. Wisnawa turun perdana memeriksa penumpang dan ABK di Pelabuhan Yos Sudarso, Sabtu (23/5/2020).

Ada empat kapal perintis sementara berlabuh di pelabuhan di antaranya KM. Mitra Bersama, KM. Sabuk Nusantara 60, KM. Tanjung Tungkor dan KM. Pesona. KM. Pesona baru masuk tadi sekitar pukul 14.00 WIT dari Dobo, direncanakan meninggalkan Tual besok Minggu (24/5/2020) pukul 11.00 WIT.

Satgas Angkutan Laut – yang terdiri atas TNI AL, Pol Airud, Pelabuhanan UPP Kelas II Tual, Syahbandar, Karantina Pelabuhan, KPLP, Dinas Kesehatan dan awak media – memeriksa delapan penumpang (lima anggota Polri dan tiga personil BMKG) dan 15 ABK KM. Pesona.

Danlanal Tual I. G. P. Wisnawa memberikan arahan saat apel persiapan pemeriksaan KM. Pesona di Pelabuhan Yos Sudarso Tual, Sabtu (23/5/2020). Foto/Labes Remetwa

Untuk memastikan kondisi kesehatan, Tim Satgas menyediakan peralatan cuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan mengambil data diri. Hasil pemeriksaan 23 orang tersebut normal.

Adapun muatan yang dibongkar berupa dua unit kendaraan roda dua dan lima box ikan dan udang.

Dua kapal perintis lain, selain KM. Tanjung Tungkor (naik dok), direncanakan keluar dari Pelabuhan Yos Sudarso setelah lebaran.

Soleman Rumra, koordinator port mobile Gustu Covid-19 memastikan bahwa seluruh penumpang dan ABK yang ada di pelabuhan dalam kondisi sehat. Mereka tidak diizinkan turun ke darat dan dijaga ketat.

Untuk kebutuhan selama di pelabuhan menjadi tanggungjawab perusahaan.

Editor: Labes Remetwa


Hasil pemeriksaan 23 orang tersebut normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU