Satu Anggota DPRD Provinsi Maluku Dikabarkan Positif Covid-19

Ambon, suaradamai.com – Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang melaporkan, satu anggota DPRD Provinsi Maluku positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

“Inisial SA. Positif. Pelaku perjalanan ini yang kemarin melakukan perjalanan, diperiksa reaktif dan ternyata di-swab positif. Dari pihak DPRD hanya satu saja yang positif, sisanya masih tracking dan menunggu hasil swab,” jelas Kasrul.

Kendati demikian, Kasrul mengatakan, sesuai kebijakan Sekretaris DPRD Maluku, seluruh wakil rakyat akan menjalani tes swab.

”Kebijakan Sekwan, semuanya dites. Kontak erat sekitar itu harus diperiksa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan, dengan alasan harus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku.

“Saya juga mendapat informasi itu, dan oleh karena itu hari ini sudah ketat untuk orang masuk dan keluar kantor, tapi untuk wartawan bolehlah. Namun tetap waspada dan berhati-hati karena informasi yang saya dapat baik anggota maupun pegawai ada yang reaktif,” tandas Wattimury kepada wartawan, Senin (3/8/2020) di Baileo Rakyat, Karang Panjang.

Wattimury masih berharap agar informasi itu tidak benar. “Kami juga belum memastikan, karena hari ini juga kami akan mengecek langsung bagaimana hal itu, dan juga kita akan berkoordinasi dengan gugus tugas apakah yang diinformasikan betul atau tidak, mudah-mudahan itu tidak benar,” ujar Wattimury.

Apabila informasi itu benar, kata Wattimury, DPRD secara kelembagaan harus waspada. Olehnya itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk membatasi kunjungan ke DPRD.

“Kami tidak mau masyarakat menjadi korban sementara kami juga tetap berhati-hati dan menjaga diri, sehingga masyarakat juga tahu bahwa kami melindungi masyarakat. Oleh karena itu kita harus menjaga satu sama yang lain,” ujar Wattimury.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU