Satu Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD dr. Haulussy Kudamati

Penguburan sesuai dengan protokol Covid-19.


Ambon, suaradamai.com – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Ambon berinisial LS (40) meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIT, Rabu (6/4/2020).

Pasien tersebut meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr. Haulussy Kudamati, Ambon. Jenazah akan segera dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

“Pasien ini masuk hari Minggu (3/4/2020) langsung kita swab, dan hari seninnya diperiksa. Malam ini terkonfirmasi positif,” kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, kepada pers di Ambon, Rabu (6/4/2020).

Ia menjelaskan, pasien LS meninggal Rabu sore sekitar pukul 18.00 WIT, dan saat dikonfirmasi ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP), hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada pukul 19.00 WIT.

“Hasil pemeriksaan swabnya positif Covid-19, dan ini terkonfirmasi setelah bersangkutan meninggal dunia,” ungkapnya.

Berkaitan dengan tracking (pelacakan) pasien tersebut, lanjut Kasrul, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Ambon untuk melakukan pengecekan apakah yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan, dan pernah melakukan kontak fisik dengan siapa saja.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon untuk menguburkan bersangkutan sesuai protokol Covid-19.

“Kami lagi koordinasi dengan Pemkot Ambon untuk pemakaman malam ini juga,” katanya.

Editor: Labes Remetwa


Tim Gustu Provinsi Maluku berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Ambon untuk melakukan tracking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU