Sebanyak 840 Pelaku UMKM di Ambon Terima Bantuan Modal Usaha

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Pemkot berharap bantuan ini mudah-mudah bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi mesti maknai bahwa pemerintah peduli dengan masyarakatnya,” ungkapnya.


Ambon, Suaradamai.com – Sebanyak 840 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kota Ambon mendapatkan modal usaha guna membantu pengembangan usaha masing-masing sebesar Rp. 2 juta yang disalurkan melalui Bank Maluku-Malut.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat membuka Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pelaku Usaha Calon Penerima Modal Usaha Untuk 5 (lima) Kecamatan, di Marina Hotel, Senin (6/11/2023).

Wattimena dalam sambutannya menyampaikan harapan melalui modal yang diberikan kepada pelaku usaha ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik guna pengembangan usaha yang digeluti, sehingga memiliki berdampak positif terhadap angka pengangguran yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Pemkot berharap bantuan ini mudah-mudah bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi mesti maknai bahwa pemerintah peduli dengan masyarakatnya,” ungkapnya.

Lanjut Wattimena, apa yang dilakukan saat ini oleh Pemkot melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, merupakan upaya untuk memberikan ruang yang cukup kepada para pemaku usaha mikro kecil dan menengah di kota ini.

Hal tersebut dikarenakan, tambahnya selama masa pandemi COVID-19 yang kita alami beberapa tahun kemarin menunjukkan betapa tangguhnya UMKM di masa itu.

“Karena itu fokus Pemkot adalah bagaimana kita memfasilitasi UMKM supaya banyak masyarakat semakin banyak melakukan kegiatan berusaha guna menjaga situasi perekonomian daerah sekaligus menurunkan angka pengangguran,” terangnya.

Untuk itu, Wattimena berharap setelah sosialisasi ini digelar, seluruh pelaku usaha yang berada di lima kecamatan lingkup Pemkot ini dapat menjalankan usaha dengan baik, kemudian dapat memberikan dampak yang baik bagi kota ini terutama perekonomian dan pengangguran yang semakin berkurang.

“Karena itu semoga kegiatan sosialisasi dapat memberikan pemahaman untuk berusaha lebih baik karena kesadaran untuk berusaha itu muncul kalau kita mengerti bagaimana cara berusaha, setelah itu kita paham, lalu kita lakukan. Saya kira itu yang mau saya sampaikan, semoga ini akan bermanfaat bagi pelaku usaha di kota ini,” pungkasnya.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU