Rabu, Februari 26, 2020
Beranda Pemerintahan Sekda Buka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tual

Sekda Buka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tual

Masyarakat dapat menyaksikan proses tes di rumah melalui TV Maren.

Tual, suaradamai.com – Sekretaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renoat membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tual di depan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual, Sabtu (8/2/20).

Seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini dilaksanakan secara transparan, akuntabel, kompetitif dan objektif sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Sebelum memasuki ruang tes di Lantai II Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dilaksanakan pemeriksaan satu per satu peserta.

Panitia seleksi, aparat kepolisian dan Satpol PP memeriksa kartu peserta, dan pemeriksaan keamanan untuk memastikan tidak ada penyelewengan selama tes berlangsung.

Saat tes berlangsung, masyarakat dapat menyaksikan nilai setiap peserta melalui layar monitor yang disediakan panitia atau TV Maren di rumah.

Selain proses pemeriksaan dan pengawasan, ada juga standar pelaksanaan CAT yang berlaku secara nasional diantaranya berupa pengamanan soal yang melibatkan Lembaga Sandi Negara, BPKP, Inspektorat, dan Panselnas.

Dengan demikian, hasil seleksi murni berasal dari kemampuan masing-masing peserta.

Adapun peserta yang mengkuti SKD ini sebanyak 1.689 orang. Sedangkan formasi tenaga CPNS kali ini yaitu pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis subtantif.

Tahapan CPNS antara lain: masa pengumuman, penerimaan berkas pendaftaran, seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, masa sanggah, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), interracial nilai serta pengumuman kelulusan akhir. (danielmituduan/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

KOMENTAR TERBARU