Sekda Malra Sambut Peserta KKN IAIN Ambon

Bagi pemerintah daerah (Pemda), pelaksanaan KKN memiliki manfaat yang sangat penting dan strategis dalam upaya mendorong akselerasi pembangunan yang saat ini terus digalakan.


Langgur, suaradamai.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Ahmad Yani Rahawarin menyambut peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, dalam pertemuan di Aula Kantor Bupati, Senin (14/11/2022).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda, Bupati mengatakan, KKN merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Bagi Bupati, pelaksanaan KKN merupakan wujud dari transfer pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh setiap mahasiswa dalam beberapa semester, ke dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Bupati melanjutkan, bagi pemerintah daerah (Pemda), pelaksanaan KKN ini memiliki manfaat yang sangat penting dan strategis dalam upaya mendorong akselerasi pembangunan yang saat ini terus digalakan.

“Berbagai agenda dan kebijakan Pemda tidak akan mencapai hasil yang maksimal bilamana tidak dibarengi dengan kerja sama dan komitmen semua pihak, termasuk kontribusi peserta KKN-KS IAIN Ambon,” ungkap Bupati.

Bupati mengungkapkan, permasalahan di Malra saat ini adalah tentang kemiskinan, tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur dan konektivitas.

“Semoga berbagai program dan agenda kegiatan pada pelaksanaan KKN-KS IAIN dapat berkontribusi positif terhadap penyelesaian permasalahan dimaksud,” ujar Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU